Sabtu, 24 Desember 2011

Pertama kali ke Museum Bali

Museum adalah salah satu tempat penting untuk mengenang sebuah sejarah agar tak terlupakan nanti. Tanpa adanya museum mungkin kita tidak akan mengetahui apa yang terjadi atau apa yang sudah tidak ada sekarang karena di museum mencatat apa yang terjadi dan menyimpan benda-benda zaman dulu dan benda-benda yang mungkin sudah tidak ada sehingga kita sulit untuk melihatnya di sekitar kita. 

Tetapi banyak yang tidak sadar tentang keberadaan museum. Saya contohnya, saya bahkan tidak tahu ada sebuah museum di sekitar saya. Mungkin saya tidak akan tahu jika saya tidak menjadi panitia sebuah acara lomba photography dan karikatur yang diadakan di museum itu. 


Museum Bali namanya, disana terdapat hampir semua budaya-budaya yang ada di Bali yang di bagi menjadi beberapa gedung dimana setiap gedung merupakan contoh rumah adat setiap daerah yang ada di Bali dan didalamnya sudah berisi hal-hal yang khas dari daerah tersebut. 
Museum Bali ini terletak dekat dengan taman kota Denpasar yaitu Taman Puputan.






0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More