Rabu, 02 November 2011

Kiat-Kiat Menjadi Mahasiswa

Berikut ini adalah hal-hal yang Anda patut coba dan terapkan jika ingin sukses menjadi Mahasiswa :

  1. Mempersiapakan "Senjata". Seperti dalam berperang jika tidak membawa senjata kita akan kalah. Disini yang dimaksud senjata bukan     senjata tajam atau senjata api. Sebagai Mahasiswa "senjata" kita dalam perkuliahan adalah buku teks yang diwajibkan atau disarankan dosen. Karena buku tersebut akan menjadi panduan Anda dalam menimba materi-materi dari dosen.
  2. Displin waktu. Usahakan Anda sudah berada di kampus atau dikelas 15 menit sebelum kuliah dimulai. Selain untuk menghindari keterlambatan yang tak jarang berakibat fatal seperti Anda akan dilarang mengikuti pelajaran dan mungkin akan di blacklist oleh dosen Anda juga dapat memanfaatkan waktu untuk mempersiapkan diri dengan membaca materi dan mempersiapkan pertanyaan jika ada yang tidak dimengerti. Ingatlah keaktifan Anda akan memberi nilai plus di mata dosen. Atur juga waktu belajar Anda jangan baru ada ujian baru Anda belajar mati-matian itu tidak baik untuk otak dan jiwa Anda. 
  3. Mengerjakan tugas-tugas. Tak jarang bahkan sering dosen akan memberi Anda tugas-tugas baik pribadi maupun berkelompok. Anda perlu ingat tugas tersebut harus di kumpul tepat waktu dan juga tanpa menyontek. Jika Anda sampai terlambat mengumpul tugas, selain kehilangan nilai karena dosen tidak suka menunggu Anda akan di cap malas oleh dosen. Dan juga jangan sekali-kali menyontek atau menjiplak karena jika ketahuan dosen tidak segan-segan memberi nilai C bahkan E pada Anda.
  4. Terakhir. Latihlah diri menggunakan waktu sebaik mungkin. Menjadi mahasiswa adalah masa dimana kita belajar, berbuat kesalahan dan ber organisasi. Tidak jarang mahasiswa hampir tidak mempunyai waktu luang untuk melakukan aktivitas diluar pekerjaan kuliah. Jadi agar kuliah dan aktifitas diluar kuliah tetap lancar gunakan waktu sebaik mungkin. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More