Rabu, 02 November 2011

MENJADI MAHASISWA

Menjadi Mahasiswa memang tidaklah terlalu sulit, tidak ada bedanya saat masih duduk di bangku SMA (sama-sama belajar), yang membuat berbeda adalah cara mengajar yang mandiri. Dibangku SMA para guru membimbing kita sampai kita mengerti bahkan tak jarang guru menghampiri kita untuk menjelaskan secara rinci dan menghampiri kita saat tidak bisa mengerjakan latihan-latihan soal, tidak seperti di bangku kuliah.

Dibangku kuliah kita dituntut untuk lebih mandiri, kita membaca dan mempelajari materi sendiri jika ada yang kurang jelas kita dapat bertanya tetapi jika kita tidak bertanya dosen akan menganggap kita sudah mengerti
dan akan melanjutkan ke materi yang lain. Dan jika itu terjadi kita akan ketinggalan dan akan mengalami kesulitan dalam menempuh materi selanjutnya yang masih berhubungan.

Jadi jika Anda seorang mahasiswa baru ubahlah pola pikir dan aktivitas seaktu SMA yang suka berleha-leha, karena dalam dunia perkuliahan siapa yang sigap, cepat dan tanggaplaha yang akan mampu bertahan dan lolos. Dan jika di SMA Anda bersama teman dari kelas 1 sampai tamat di kelas 3 bersama tidak dalam kuliahan Anda bersama teman di semester 1 belum tentu Anda lulus akan bersamanya, mungkin dia lebih dulu atau Anda lebih dulu. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More