Kamis, 24 November 2011

Motivator, Pentingkah ???

Motivator adalah orang yang memiliki profesi atau pencaharian dari memberikan motivasi kepada orang lain. Biasanya kita harus membayar untuk mendapatkan motivasi darinya, seperti dalam seminar-seminar.


Menurut saya kita sangat membutuhkan seorang motivator dalam hidup ini. Mengapa?? karena seorang motivator dapat memotivasi kita aga lebih fokus terhadap apa yang kita lakukan. 


Pengalaman saya, saat pertama kali menginjakkan bangku perkuliahan saya sangat bingung, tidak tahu tujuan dan arah dan apa tujuan saya disana. Suatu saat saya mengikuti seminar dimana pembicara nya adalah Bong Chandra seorang motivator Indonesia, disana dia berbagai pengalaman dan memberi nasehat-nasehat. Saat itu saya mulai termotivasi untuk melakukan sesuatu dengan tujuan yang pasti. Disana saya tahu bahwa kegagalan bukan akhir segalanya. Disana saya tahu tujuan saya untuk kuliah.

Tapi yang menjadi pertanyan saya apakah mahasiswa sederhana seperti saya mampu untuk mengikuti seminar-seminar (bukan ilmiah/sains) yang pembicaranya seorang motivator berpengalaman. 

Menurut saya motivasi tidak hanya bisa di dapat dari motivator, lingkungan juga berpengaruh besar. Misalnya yang pernah terjadi pada saya, ada acara dan film di sebuah stasiun televisi yang menayangkan tentang kerusakan lingkungan dan menampilkan akibat-akibatnya, hal tersebut membuat saya menjadi lebih termotivasi dan sadar sehingga dapat lebih menghargai lingkungan. 

Masih banyak hal yang dapat menjadi motivasi kita untuk menghargai hidup ini, tidak hanya seorang motivator atau lingkungan. 

Jadi mulailah peka akan apa yang terjadi di sekitar Anda. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More